Hindari Konsumsi Makanan dan Minuman Ini Sebelum Olahraga

Menjaga pola makan yang sehat dan berolahraga secara teratur adalah dua hal penting untuk tetap bugar. Selama berolahraga, kita harus berhati-hati dengan makanan atau minuman yang masuk ke dalam tubuh. Beberapa makanan dan minuman harus dihindari atau tidak dikonsumsi sebelum berolahraga.

Minum makanan dan minuman “buruk” sebelum berolahraga dapat mengurangi manfaat olahraga. Padahal, aktivitas olahraga yang kita lakukan mungkin kurang efektif ketika Anda mengonsumsi makanan atau minuman yang tidak boleh dimakan. Berikut beberapa jenis makanan dan minuman yang harus dihindari dan tidak dikonsumsi sebelum berolahraga.

Makanan berat yang terhidrasi
Tubuh kita membutuhkan karbohidrat sebagai sumber energi, tetapi kita seringkali terlalu jauh untuk mengkonsumsinya. Menurut laporan rd.com, kita tidak boleh mengonsumsi karbohidrat seperti pasta dan roti sebelum berolahraga. Jika Anda ingin makan makanan terhidrasi, Anda dapat memilih makanan yang mengandung karbohidrat kompleks, seperti gandum, sebagai sumber energi olahraga.

Minuman ringan
Kandungan karbon dioksida dalam minuman dapat menyebabkan kembung yang tidak baik dalam latihan rutin kita. Karbonasi juga dapat menghambat aliran cairan ke otot-otot tubuh kita. Lebih aman untuk minum air yang cukup sebelum berolahraga, tidak ada minuman ringan atau minuman ringan.

Minuman berkafein
Meskipun beberapa penelitian menunjukkan bahwa kafein dapat meningkatkan kinerja kita, itu hanya berlaku jika dikonsumsi pada tingkat yang cukup, yang sesuai dengan sekitar 200 mg. Jika Anda juga ingin minum minuman berkafein sebelum berolahraga, batasi diri Anda hanya setengah gelas.

Alpukat
Alpukat mengandung lemak sehat tak jenuh, tak jenuh, dan tak jenuh. Namun sebaiknya tidak dikonsumsi saat Anda berolahraga, karena akan lebih membebani tubuh. Makanan tinggi lemak membuat kita kenyang lebih lama karena pencernaan membutuhkan banyak waktu. Penyebab utama adalah darah dan sumber daya fisik dialihkan ke sistem pencernaan dan bukan ke otot-otot tubuh. Hindari makan makanan berlemak tinggi, termasuk kacang-kacangan, sebelum berolahraga, sehingga hasil olahraga bisa lebih efektif.

Kembang Kol
Kembang kol memiliki sifat anti kanker. Tetapi itu tidak boleh dikonsumsi dengan pergi ke olahraga. Karena dapat menyebabkan perut kembung karena kandungan gula yang sulit dicerna disebut rafinosa. Jika Anda ingin mengkonsumsinya, Anda harus melakukannya setelah berolahraga dan membersihkan.

Gula dan pemanis buatan juga harus dihindari atau dibatasi ketika melakukan kegiatan olahraga. Smoothie, sepotong pisang, susu kedelai, dan yogurt dapat menyediakan cukup makanan ringan yang disarankan untuk dimakan sebelum berolahraga. Pastikan saja konsumsinya tidak berlebihan, ya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *