Berikut Teknologi Komputer Yang Hadir di Tahun 2019

Seperti kita ketahui, teknologi artifisial akan terus berkembang. Hal yang sama berlaku untuk pengembangan teknologi komputer terbaru, yang juga semakin canggih. Jika di masa lalu komputer bisa sebesar ruangan, sekarang telah menjadi perangkat digital yang dapat dipegang dengan nyaman di tangan.

Pada tahun 2019, tidak diragukan lagi akan ada banyak perusahaan teknologi, terutama yang didedikasikan untuk ilmu komputer dan teknologi informasi, yang akan meluncurkan teknologi terbaru mereka. Tujuannya tidak lain adalah untuk memenuhi kebutuhan kita yang semakin kompleks. Dengan teknologi komputer terbaru yang saat ini diharapkan dapat meningkatkan kinerja dan efisiensi Anda saat Anda bekerja, belajar atau menghibur.

Kira-kira, teknologi komputer apa yang akan diluncurkan pada 2019?

Intel Ice Lake

Akhirnya, Intel akan menggunakan teknologi manufaktur baru, 10 nm. Arsitektur ini akan menjadi yang pertama diproduksi dengan teknologi ini. Dalam menjalankan inti Sunny Cove, Intel akan memasukkan sejumlah fitur baru dalam arsitektur generasi kesepuluh ini.

Peningkatan kapasitas cache L1 dan L2

GPU Gen 11 yang mendukung hingga 5K dan 8K

Petunjuk AVX-512 baru

Dukungan untuk standar teknologi IEEE 802.11ax

AMD Zen Architecture 2

Tidak bisa dilampaui oleh Intel, AMD juga meluncurkan teknologi arsitektur terbaru, yaitu Zen 2. Arsitektur Zen 2 diproduksi dengan manufaktur 7 nm oleh perusahaan TSMC. Zen 2 diharapkan memiliki peningkatan CPI dari generasi sebelumnya (Zen dan Zen +).

Zen 2 juga mengintegrasikan mitigasi keamanan Specter. Selain membuat inti CPU 7 nm, Zen 2 juga menggunakan I / O dengan fabrikasi 14 nm. Dengan pembuatan ini, kemungkinan CPU dengan arsitektur Zen 2 memiliki maksimum 64 core dan 128 thread.

Arsitektur Zen 2 sudah dapat dirasakan jika Anda menggunakan prosesor AMD Ryzen 3000 series

PCI Express 5.0

Slot PCI Express adalah slot pengganti untuk PCI / PCI-X / AGP. Berbeda dengan slot sebelumnya yang menggunakan arsitektur paralel, PCI Express sebenarnya menggunakan arsitektur serial yang menghubungkan ke setiap perangkat. Slot PCI Express umumnya digunakan untuk kartu grafis eksternal dan perangkat penyimpanan.

PCI-SIG menyatakan bahwa versi terbaru PCI Express 5.0 akan hadir setidaknya pada tahun 2019. Kali ini, PCI Express dapat menangani bandwidth data hingga 32 GT / s, dua kali lipat dari versi sebelumnya, 4.0. PCI Express 5.0 juga akan terus mempertahankan kompatibilitas dengan versi perangkat lunak atau antarmuka fisik sebelumnya.

Next-Gen DisplayPort

Jika Anda memperhatikan kartu VGA terbaru, pasti ada DisplayPort. DisplayPort (DP) adalah antarmuka tampilan digital modern yang menggantikan konektor VGA (D-Hub) dan DVI. DisplayPort berfungsi terutama untuk mengirimkan data video digital. Namun, DP juga dapat mengirimkan sinyal audio, data USB dan lainnya.

Rencananya, versi terbaru dari DP ini, akan menghasilkan kecepatan transfer data hingga 64,8 Gbit / detik. Atau tentang gandakan versi sebelumnya (DP 1.4). DP terakhir diharapkan akan kompatibel dengan format video 8K (7680×4320) dengan frekuensi pembaruan yang mencapai 60Hz. Sangat mungkin bahwa DP juga menggunakan metode pengkodean yang lebih efisien.

RAM DDR5

Saat ini, pengguna komputer menggunakan DDR4 RAM. Tetapi pada beberapa titik teknologi memori RAM terbaru, DDR5, akan tiba. Rencananya, JEDEC sebagai badan standar untuk teknologi memori flash akan meluncurkan spesifikasi RAM DDR5 pada 2019.

RAM DDR5 akan menawarkan kinerja yang lebih baik dengan efisiensi yang lebih baik daripada RAM DDR4. Teknologi DDR5 akan meningkatkan jumlah bandwidth RAM. Ini tentu akan meningkat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *